Ali Muchsin : Serikat Buruh Bukan Organisasi Pembuat Onar

Gresik, (indoportalnews.com) –Anggapan bahwa selama ini Serikat Pekerja adalah sebuah organisasi yang kerap membuat onar dijalan raya itu ternyata tidak benar. Pandangan salah itu diluruskan oleh ketua baru Ali Muchsin selaku ketua baru di jajaran DPC Konfederasi SPSI Gresik. Kamis (27/04/2017)

Bahwa Serikat Pekerja bukanlah Organisasi pembuat onar dijalan raya. Kami bagian dari rakyat gresik hanya ingin menyampaikan pendapat bukan menutup jalan,” tegas Ali Muchsin ketika memberi sambutan pada acara pelantikan pengurus.

Pelantikan Pengurus DPC Konfederasi SPSI kabupaten Gresik masa bakti 2017- 2022 dan Silaturrahim Keluar Besar Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, diseleggarakan di Gedung Graha Petro lantai dua Gresik

Dalam pidatonya aktifis buruh yang juga Advokat ini mengatakan bahwa Kabupaten Gresik sebagai salah satu daerah surganya investasi yang secara kasat mata dapat dilihat dari semakin banyaknya industri/pabrik yang berdiri di Kabupaten Gresik ini.

“Membangun hubungan Industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan guna mewujudkan Gresik sebagai surga investigasi dengan tujuan mengurangi pengangguran yang memperioritaskan putra daerah,”katanya

Berdasarkan data BPS jumlah realisasi investasi PMA – PMDN sejak tahun 2014 adalah 18,73 triliun dan tahun 2015 adalah sebesar 9,012 triliun yang Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) mengalami penurunan akan tetapi justru TPT mengalami peningkatan dari 5,06 pada tahun 2014 naik menjadi 5,67 pada tahun 2015.

Menyoroti hal tersebut, ada sesuatu yang mungkin kliru sehingga mendorong perlu adanya terobosan yang dilakukan pemerintah daerah untuk mengurangi angka pengangguran tersebut.

“Mempreoritaskan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Gresik untuk menjadi karyawan tetap bukan outsourcing dengan mendorong pemerintah untuk membuat aturan di setiap perusahaan di Gresik untuk meperkerjakan pekerja dari luar dan dari Gresik imbang 50/50,” tambah Ali Muchsin

Dalam acara ini, Ali Muchsin, S.H terpilih sebagai ketua, Subari sebagai Seketaris DPC Konfederasi SPSI Gresik. Dalam acara tersebut juga turut hadir H Achmad Fauzi  S.H. Mhum selaku ketua DPD Konfederasi SPSI Jawa Timur

Sementara itu, H Achmad Fauzi  S.H. M.hum selaku ketua DPD Konfederasi SPSI Jawa Timur sebelum menuntun sumpah pengukuhan pihaknya menyempatkan diri bertanya kepada hadirin, baik tamu undangan dan pengurus yang sudah menempati podium depan, pertanyaan itu berisi tentang persetujuan dan kesedian menjadi pengurus.

“Apakah yang jadi pengurus bersedia menjadi pengurus? Serentak menjawab, Siap!. Dan Semua tamu hadirin, apakah Saudara setuju yang di depan ini dilantik? Semua menjawab, Setuju!,” tanya Ketua DPD Konfederasi SPSI Jawa Timur 

Penyerahan simbol serah terima lambang kebesaran bendera SPSI juga dilakukan saat acara yang dihadiri kurang lebih 400-san itu. Acara dimulai pukul 09:00 Wib. Dihadiri Dandim, Muspida, Muspika dan juga tampak Wabub Qosim memberi sambutan.

Ucapan selamat dari tamu hadirin juga dilakukan setelah dilantiknya pengurus baru dengan berjabat tangan secara jalan beriringan.

Disela-sela acara, pencak macan pimpinan Abdul Ghofur dari Desa Lumpur Gresik, ikut andil menghiasi suasana pelantikan. Diterangkan juga bahwasanya sejak tahun 1962 hingga kini pencak tersebut tetap konsisten melestarikan kebudayaannya. Pemeran pencak meliputi, wujud manusia, gendruwo, macan, dan monyet. Masing-masing punya peran kisah tersendiri.

(Ali Shodiqin)

Iklan

Beri Komentar dalam Postingan Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s