Sidang Vonis Oknum Guru Cabul Ditunda

Agendan pembacaan vonis kasus asusila dengan terdakwa Samsul Huda (44) Kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Tajul Huda Desa Sembung Kecamatan Wringinanom, selasa (02/05/2017) kemaren, Batal digelar di Pengadilan Negeri (PN) Gresik.

Penundaan sidang tersebut, lantaran putusan dari Masjis Hakim dikabarkan belum siap. Sekedar diketahui, kasus asusila yang menimpa MPA (11) siswi yang masih duduk dibangku kelas 5 saat itu, terjadi pada pertengahan minggu, 11 Agustus 2013 sampai dengan pada 16 Juni 2014. Namun hingga kini, oknum guru yang menjadi terdakwa tersebut, masih berlanjut.

Selama kurun waktu itu, Terdakwa berulang kali melakukan perbuatan bejat itu. Dalam menjalankan aksinya, modus Terdakwa menyuruh Korban (MP), dan Saksi (DA) untuk datang kerumahnya. Setiba dirumah terdakwa, saksi (DA) disuruh belanja sayuran dan bumbu masakan.

Sementara Korban (MP), disuruh untuk tetap tinggal dirumah terdakwa. Kemudian setelah saksi (DA) dipastikan pergi, terdakwa menutup pintu rumah. Lalu menarik tangan korban hingga ke ruang tamu tengah. Pada saat itu Korban, berusaha berontak, namun karena korban merasa ketakutan, korban langsung digendong dan menidurkan korban dilantai karpet. Setelah itu korban diminta untuk tidak bicara sama orang lain dengan dikasih uang 10.000 rupiah, selain itu Korban di iming-imingi akan diberi kunci jawaban soal ujian Bahasa Arab. Hingga perbuatan itu dilakukan sebanyak 20 kali.

Sebelumnya, Samsul Huda dijerat pidana pasal 81 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak. Ia dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Angga Saputra dengan ancaman pidana penjara selama empat belas tahun penjara.

(Alsho)

Iklan

Beri Komentar dalam Postingan Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s